Keunggulan dan Kelemahan Mobil Suzuki APV

Mobil Suzuki APV pertama di produksi pada tahun 2004, Hingga kini Pabrikan Mobil Suzuki tetap memproduksi Mobil Suzuki APV. Mobil yang di desain oleh Suzuki Motor  Corporetion ini hanya di produksi di Indonesia. Pabrikannya berada di daerah pulo gadung, jakarta, merupakan milik dari Indo Mobil Suzuki Internasional. Mobil Suzuki APV ini tergolong dalam mobil MPV ( Multi Purpose Vehicle ) yang sejaka pertama kali di keluarkan sudah mengalami dua kali perubahan yakni pada tahun 2007 dengan varian Mobil Suzuki APV Arena dan pada tahun 2009 dengan varian Mobil Suzuki APV Luxury, kendaraan jenis mini bus ini memiliki kabin luas yang memiliki kapasitas mengangkut delapan penumpang. Mobil Suzuki APV ini juga di kembangkan sebagai mobil angkut yakni Mobil Suzuki APV Blind Van dan Mobil Suzuki Mega Cary.

Mobil Suzuki APV

Dengan semakin ramainya pasar mobil di kelas MPV ini  maka Pabrikan mobil suzuki menambah beberapa Varian terbaru nya, Seperti Mobil Suzuki APV LUXURY Ring 15 dan Mobil Suzuki APV LUXURY Ring 17, Pabrikan Suzuki sendiri yakin Mobil Suzuki APV akan tetap bisa bersaing di kelas mobil MPV tersebut.

 

Specifikasi Mobil Suzuki APV

Pada saat pertama kali di keluarkan tahun 2004, mobil ini tersedia dengan beberapa Tipe, di antaranya Tipe GL Manual, GX Manual dan GX Automatic sebagai Tipe tertinggi dan Tipe GA Manual, GE Manual sebagai type paling standart. Kemudian di tahun 2005- 2006 menjadi type L,X dan X A/T (Tipe tertinggi ) dan varian terendahnya A dan E. Lalu pada tahun 2007 baru dengan Tipe Arena untuk Tipe GL M/T, GX M/T dan GX A/T dan di tambah Tipe SGX dan SGX Automatic dan muncul tahun 2009 Mobil Suzuki tipe SGX Luxury. Transmisi yang disediakan ada dua macam yang bisa dipilih, yakni transmisi manual atau otomatis. Bahan bakar premium digunakan pada seluruh varian mobil ini dikarenakan mobil ini memang termasuk jenis mobil murah, dengan kapasitas mesin 1.493 cc dan kapasitas tangki bensin 40 liter. Keseluruhan tipe Suzuki APV dilengkapi dengan power steering untuk memudahkan berkendara. Mengenai masalah rem, semua tipe APV menggunakan ventilated disc (cakram) pada roda depan dan trailing drums pada bagian belakang.

Perbedaan keluaran tipe Mobil Suzuki APV, yakni:

Suzuki APV

suzuki Arena standar

Varian ini adalah varian yang paling standar dan masih diproduksi. Harganya pun paling murah dengan tipe GA dan GE. Tipe GA adalah hanya berupa mobil tanpa audio dan hanya memiliki AC single blower. Sementara APV tipe GE hanya ditambahkan car audio dengan dua speaker saja.

Suzuki APV Arena

Suzuki APV arena

Varian ini memiliki tiga jenis tipe, yakni GL, GX-MT dan GX-AT. APV GL dan GX MT memiliki transmisi manual 5 percepatan dan dibekali pelek 14 inci. Sedangkan untuk APV tipe GX-AT memiliki transmisi otomatis 4 percepatan. Semua tipe memiliki kabin dengan kapasitas 8 penumpang. Suzuki APV Arena memiliki lebih banyak pilihan warna daripada sebelumnya.

Suzuki APV Luxury

suzuki Arena luxury

Seperti namanya, APV Luxury adalah tipe APV yang didesain untuk mereka yang menginginkan kemewahan dalam berkendara. Sebenarnya APV Luxury adalah APV Arena bertipe SGX-MT dan SGX-AT. Perbedaannya dengan versi Arena adalah masalah desain interior dan kelengkapannya. APV Luxury hanya berkapasitas 7 orang dan memiliki interior yang mewah. Sedangkan perbedaan pada desain eksterior adalah gril depan, bemper depan, sidewind kiri dan kanan yang lebih aerodinamis dan adanya sensor untuk parkir. Namun APV Luxury ini hanya menyediakan dua pilihan warna saja.

Demikian pembahasan kami mengenai Suzuki APV. Pada artikel selanjutnya kami akan membahas Teknologi, Harga dan beberapa aspek lain dari Suzuki APV.

Keunggulan dan Kelemahan Mobil Suzuki APV

Keuggulan   :    Interior luas, Mesin 1.500 cc yang bandel, AC Double Blower, Bagasi luas, Suara Audio, bodi tebal

Kelemahan :    Kursi depan kaku dan tipis, Mesin dibawah jok, Terlalu tinggi, Suspensi keras jika diisi sedikit penumpang

referensi : http://id.carmall.com/id/mobil_baru/speksifikasi_mobil_baru/suzuki-apv-10101/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *